Komprehensif

Thursday, August 30, 2007

Di Jurusan saya, setiap mahasiswa diharuskan lulus Sidang Komprehensif sebelum maju ke Seminar Tugas Akhir.

Sidang Komprehensif 10X lebih menakutkan dibanding Seminar Tugas Akhir. Kenapa?
1. Namanya saja sidang, jadi pasti pertanyaan diajukan dalam bentuk lisan.
2. Materi yang diujikan adalah materi dari awaaaaall sekali sampai akhir kuliah. Semuanya, tanpa terkecuali.
3. Dosen penguji berjumlah 3-5 orang, dan setiap dosen penguji menguji sesuai dengan kompetensi masing-masing.
4. Maksimal gagal 2X dalam satu semester.

Tadi saya kekampus, dan liat papan pengumuman..
Jadwal kompre udah dibuat oleh TU saya yang rajin sekali, padahal setau saya batas terakhir daftar untuk maju kompre pun belum selesai.
Saya dijadwalkan Kamis depaaaaannn...!! 1 minggu dari sekarang, 7x24 jam, dan saya belum merasa cukup belajar. Oh Tuhaaaaann..
Masalah satu lagi, saya ikut Training SiAware yang berangkat hari Kamis minggu depan jam 14.30, sedangkan saya dijadwalkan Sidang Komprehensif jam 15.00.
Ada saran??

1 comment:

Dessi Nur Ivory said...

Ai, Din...
Niy Dessi TA...
Sudah luluskah dikau?
Semangat ya...
Di Link ya, Din...